Kenali Sahabatmu Kenali Musuhmu dalam Misi “The Profesional”

MNC TV merilis kembali film terbarunya yang sangat berbeda kali ini. Tapingnya menyamakan film layar lebar luar negeri (hollywood) yaitu “The Profesional”. Dunia per-film-an Indonesia saat ini sangat maju pesat dan genrenya semakin banyak.

“Aku tahu kelemahanmu Reza karena aku itu aku pasti bisa menjatuhkanmu.”

Seperti judulnya The Profesional sudah pasti isi dari filmnya memukau dan membuat penasaran. Aktor dan Aktrisnya juga tidak kalah fenomenal ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Belakangan ini film Indonesia semakin dipertaruhkan kualitasnya.

Kali ini film yang diperankan oleh Fachri Albar (Abi) mengatakan “Aku sahabatmu dan kamu sahabatku sangat tahu sifatmu, karaktermu dan kelemahanmu” terhadap sahabatnya Arifin Putra (Reza).

Abi memiliki istri dan anak yang sangat dicintainya. Namun saat Abi terkena musibah tertangkap polisi keluarga meninggalkannya karena terkena kasus penipuan saham akhirnya tidur dibalik jeruji. Akibat perbuatan sahabatnya Reza sedari kecil dikenal baik buruknya merampas saham dan perusahaan milik Abi. Tega menghianati sahabat dari kecil dan menjadi CEO PT. Trimitra yang dibangun bersama. Imelda Therinne (Nicole) yang menjadi asissten dari Reza yang selama ini dipercayai semua tentang rahasia perusahaan dan merupakan sahabat Abi juga. 

Nicole yang sedari dulu sudah mengetahui niat buruk dan jahatnya Reza untuk menguasai perusahaan tersebut. Nicole membantu siasat pembalasan dendam Reza. Salah satu yang jadi korban penghianatan Reza adalah Lukman Sardi (Cokro).

Cokro sehari-hari bekerja menjadi mekanik jam setelah terjatuh menjadi korban penghianatan. Cokro turut ambil andil dalam pembalasan penghianatan menyerang Reza.


Richard Kyle (Jo) dan Cornelio Sunny (Ferry) adalah korban dari penghianatan Reza dimasa-masa kejayaan perusahaan dan saat Abi berada didalam penjara. Mereka turut dalam pembalasan dendam terhadap Reza.

Melayu Nicole (Sophie) seorang wanita yang sangat tangguh dan multitalenta disamping jago bela diri ternyata jago balap mobil. Menurut cerita dalam film ini yang menjadi korban adalah almarhum papa dari Sophie atas penghianatan Reza.

Sangat keren pada saat  Abi mendatangi Reza untuk mengambil sidik jarinya supaya dongle record rekening kebusukan dan kelicikan Reza terbaca recordnya. Hal ini membuktikan bahwa Abi benar-benar mengenal betul kelemahan dari sahabatnya. Brangkas dalam film ini sangat fantastis sekali melebihi brangkas film hollywood. Tapi sangat keren aksi dari Cokro saat membuka brangkas mendengar ketukan kunci satu persatu sambil mendengarkan lagu headshet. Jo, Ferry dan Sophie triple yang sangat keren actionnya benar-benar team yang kompak dan solid.

Untuk keseluruhan film ini sudah sangat bagus hanya ada beberapa perbaikan yang harus dibenahi. Film ini tidak ada flashback-nya sehingga masih kurang paham atas pembalasan perebutan perusahaan dan saham tersebut. Seperti Abi flashback hubungannya dengan istri dan anaknya. Cokro flashback masa kejatuhan menjadi korban dan sahamnya. Nicole keterlibatan dalam misi Reza secara alur film tidak kelihatan membantu misi tersebut. Jo flashback tidak diceritakan dalam film bisa mengenal Reza kenapa ikut dalam misi. Ferry flashback seorang hacker tapi dalam film tidak dijelaskan keterlibatan misi. Sophie flashback keterlibatan dalam misi dialur film karena almarhum papanya tapi didalam film tidak dipaparkan. menurut alur film endingnya masih kurang jelas seperti Sophie tidak ditunjukkan apakah ditangkap polisi atau bisa ditambahkan di endingnya sedang mengunjungi makam almarhum papanya.

Dalam film ini ada sisi positifnya seperti harus kenal baik sahabat kita baik itu dari sisi kelebihan dan sisi kelemahannya. Sebagai sahabat harus tahu siasat penghianat selangkah didepan. Mencapai misi kita harus optimis dan tetap berusaha begitu juga dalam mencapai keinginan harus percaya diri.
Terima kasih.

Iklan

4 thoughts on “Kenali Sahabatmu Kenali Musuhmu dalam Misi “The Profesional”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s