Menjangkau Produk CNI berbasis E-Commerce dan Media Sosial

“Cintai dan lestarikan produk-produk Indonesia”

“Manfaatkan ide-ide kreatif dalam The Power of Media Social dalam usaha anda”

Persaingan jual beli semakin meningkat sesuai dengan kemajuan teknologi dan tingginya tingkat permintaan dipasaran. Terutama produk Indonesia yang sudah menjelajahi e-commerce dalam hal ini terbukti pangsa pasar semakin canggih hanya dengan memiliki smartphone berbasis android sudah bisa mendownload semua aplikasi dari appstore. Salah satunya appstore e-commerce GeraiCNI.com.
Belanja lewat online e-commerce sangat mudah dan jangan takut untuk tertipu. Banyak fitur-fitur yang mudah dimengerti serta user friendly. Adapun fitur-fiturnya mulai dari searching produk, menu produk per kategori, pembayaran, pengiriman dan sampai retur produk.

CNI sebuah company yang sudah sangat lama berada di Indonesia dan pertama sekali CNI hadir di Bandung pada tanggal 01 Oktober 1986 ternyata sudah 30 tahun mengemban dan berkembang menghadirkan produk-produk yang sangat kompeten. Produk paling top dan sangat disukai oleh member CNI adalah Sun Chlorella. Melalui agent-agent, member dan simpatisan CNI meningkat sampai ke pelosok daerah. CNI memiliki rekan kerja menjalin kerjasama dengan PT Sukses Abadi Farmindo dari Tangerang. Melalui kolaborasi kerja sama produk CNI diproduksi di Indonesia sudah lulus dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP).

Seiring dengan berjalan meningkatnya pangsa pasar dan media teknologi baik itu teknologi komunikasi, networking dan pemasaran secara internasional produk CNI Corporation didirikan di Malasyia. Adapun misi dan visi dari CNI Corporation memperluas jaringan keseluruh dunia terutama ke negara-negara Singapura, HongKong, Cina, India, Brunei, Filipina, Taiwan, Nigeria dan negara lainnya. 

Bisnis pasti akan ada naik turunnya sesuai dengan permintaan produk dipasaran. Seiring berkembang pesat permintaan pangsa pasar produk. CNI menerima imbalan hasil jerih payah dan kerja keras CNI yang berkerja secara profesional telah menghasilkan berbagai penghargaan baik dalam negeri dan luar negeri .

1. 2002 Pemasar Ester-C terbesar didunia.

2. 2005/2006 Superbrands.

3. 2009 Grand Gold Quality Award untuk produk Sun Chlorella

4. 2007 sampai dengan 2013 meraih penghargaan The Best Corporate Image dalam ajang Indonesia’s Most Admired Company (IMAC).

5. 2011 Top Brand untuk Product CNI Ginseng Coffee.

6. 2011 Most Reputable Sales Enterprise.

Saat ini hampir semua pengikut teknologi memiliki media sosial baik itu facebook, instagram, google+, path, pinterest dan lain sebagainya. The Power of Media Sosial merupakan idea paling kreatif untuk memperluas dan mengembangkan produk CNI. 

Dengan adanya smartphone yang fitur-fiturnya memfasilitasi aplikasi media sosial terutama appstore GeraiCNI.com generasi millennial menjadi ladang target penjualan CNI dimana sambil santai bisa berbelanja dan barang diantarkan sampai kerumah tanpa membuang-buang waktu, tenaga dan materi yang berlebihan.

Sangat menguntungkan sekali apabila memiliki bisnis memanfaatkan media sosial sebagai market place dan menjadi media pemasaran produk. Oleh sebab itu harus tau betul apa itu Fungsi Media Sosial

– Berbagi informasi. Berupa berita dan promosi yang sifatnya positif membuat seseorang penasaran.

– Influence. Menguatkan Opini dan dapat mempengaruhi atau menyakinkan orang lain

Selain dari fungsi media sosial sebagai pebisnis harus bisa mengoptimalkan media sosial tersebut untuk

  • Menentukan tujuan baik dalam menggunakan media sosial
  • Memiliki jaring followers sebanyak-banyaknya
  • Perbanyak interaksi dalam media sosial
  • Membuat konten terjadwal bisa mengaturnya dengan membuat reminder
  • Membuat Content Plan dalam media sosial supaya mudah di searching
  • Isi dengan isu terkini dengan update hal-hal yang terbaru
  • Kreatif memadu padankan konten foto,text dan video
  • Aktifkan Analytics

Supaya media sosial dilirik oleh pembaca ciptakan kredibilitas baik dengan cara :

  1. Tidak terpengaruh berita bohong
  2. Tidak menjadi provokator
  3. Mengademkan suasana
  4. Teliti dulu sebelum (Retweet,Repost atau Re-share)
  5. Pikirkan dulu sebelum membuat status di sosial media, sekali membuat tulisan tersebut akan abadi didunia maya.
  6. Memberi Manfaat

Berikut panduan cara membuat Content Plan supaya media sosial mempunyai ciri khas yang bisa di searching oleh umum.

  • Tentukan waktu untuk mengatur content plan misalnya sekali seminggu menggunakan conten plan
  • Tentukan jumlah konten yang akan dibuat
  • Korelasikan kalimat demi kalimat
  • Siapkan Gambar/Video
  • Siapkan Hashtag

Dalam menggunakan media sosial pun kita diajak untuk bersabar, beretika, bersosialisasi dan menciptakan damai. Apalagi saat ini sudah ada UU ITE (Informasi Teknologi Elektronik) yang mengatur dalam etika menggunakan media sosial sanksinya sampai masuk jeruji. Media sosial memang memberikan kebebasan tetapi dalam hal yang positif saja jangan menjadi aksi viral antara pengguna media sosial lainnya. Seperti kasus-kasuh yang memanas saat ini seorang aggota Polisi SATLANTAS melakukan tilang terhadap seorang yang bekerja di instansi Mahkamah Agung RI melanggar peraturan lalu lintas mencakar aparat lalu lintas mengakibatkan gugatan dan menjadi panjang kasusnya hanya karena tidak mau ditilang. Secara tidak sadar peristiwa tersebut seketika melebar luas di media sosial dan bisa disaksikan video tersebut.

Mencari dan memperluas pertemanan di media sosial merupakan hal yang sangat positif dan sah- sah saja bisa menjalin pertemanan dan silaturahmi. Dengan adanya media sosial hidup lebih berwarna oleh sebab itu mari ciptakan hal yang berguna.

Sebelum menggunakan media sosial baik itu dalam update status, share informasi maupun itu dalam hal politik terlebih dahulu pikirkan baik-baik jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Karena share-an kita dibaca oleh seluruh dunia apabila sampai ramai diperbincangkan di media sosial. Perlu diperhatikan apabila membaca sebuah informasi mau share, repost, atau regram selidiki terlebih dahulu sumber dan link url-nya supaya tidak mengandung berita hoax.

Hidup didalam modernisasi teknologi mau tidak mau harus berdampingan dengan media sosial. Oleh sebab itu mari kita gunakan media sosial dengan baik dan untuk tujuan yang bermanfaat. GeraiCNI.com memilih media sosial sebagai wadah market place yang memudahkan para millennial berinteraksi sebagai shopper. Karena media sosial kita dikenal orang banyak.


Terima kasih,

Tika

Iklan

2 thoughts on “Menjangkau Produk CNI berbasis E-Commerce dan Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s