Sang Maestro CHRISYE Terkenang Lewat Layar Lebar

“Pergilah kasih kejarlah keinginanmu…

Selagi masih ada waktu…

Jangan hiraukan diriku…

Aku rela berpisah demi untuk dirimu,

Semoga tercapai segala keinginanmu…”

 

Sepenggal lirik lagu sang Maestro Chrismansyah Rahadi yang dikenal dengan Chrisye lahir tanggal 16 September 1949 di Jakarta, lagu yang sangat terkenal di era 1980-an sampai saat ini selalu sekali-kali sering terdengar di layar televisi. Meskipun beliau sudah lama berpulang ke surga 30 Maret 2007 silam.

Lagu-lagu beliau sangat erat dalam pendengaran ketika memasuki Rolling Stones Café beralamat di Jalan Ampera Raya bilangan Jakarta Selatan 01 Januari 2017. Walaupun hujan rintik-rintik mewarnai hari ini para media dan blogger tetap semangat mengikuti acara tersebut. Dimana café tersebut sebagai tempat press conference pembuatan film Chrisye yang diperankan oleh artis fenomenal. Almarhum Chrisye meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.


MNC Pictures akan mengangkat kenangan Chrisye dalam film layar lebar berjudul “CHRISYE”. Adapun tujuan pembuatan film ini adalah untuk mengenang perjalanan Chrisye dalam blantika musik Indonesia yang bergenre Pop dan Progressive Rock. Karya-karya beliau sudah tidak di ragukan lagi namun akan selalu melegenda bagi pecinta musik Indonesia.


MNC Pictures akan menyelenggarakan rencana perdana pembuatan film Chrisye pada tanggal 07 Februari 2017 dan akan tayang pada 16 September 2017 di layar lebar seluruh tanah air. Sangat penasaran dengan hasil syuting film Chrisye ini pasti semua penggemar beliau akan sangat antusias untuk menonton film tersebut.


Toha Essa selaku produser mengatakan bahwa adapun motivasi pembuatan film ini adalah supaya semua karya Almarhum Chrisye terkenang melalui Film Biografi dan bagi semua penggemarnya merasa terhibur dengan karya almarhum. Karena almarhum dikenal sosok humanisme supaya kenangan itu tersimpan dalam bentuk karya lagu dan film.

Film Chrisye ini akan di sutradarai oleh Rizal Mantovani dan di produseri oleh Toha Essa dan Affandi Abdul Rachman (Eksekutif Produser). Adapun artis pemeran dalam film Chrisye ini akan menghadirkan artis yang sangat cocok dengan almarhum yaitu Vino G Bastian sebagai Chrisye, Velove Vexia sebagai Damayanti (Istri Chrisye), Guruh Soekarnoputra sebagai Musisi sekaligus Sahabat Alm. Chrisye, Bens Leo sebagai Pengamat Musik, Teuku Wisnu Wikana dan beserta pemain pendukung lainnya termasuk para fansclub Chrisye yang turut hadir pada prescon tersebut.


Namun sebelum melakukan prescon semua keluarga, pihak MNC Pictures dan semua pemain terlebih dahulu ziarah kemakam Almarhum Chrisye di TPU Jeruk Purut. Sebagai lambang untuk berdoa kelancaran pembuatan film ini diadakan juga pemotongan nasi tumpeng dan memanjatkan doa. Semua partisipan pun ikut serta mendoakan dan menikmati acara tersebut karena sebelum mulai acara sampai selesai diiringi lagu-lagu almarhum sehingga suasana pun terbawa saat itu.

 

#ContributedCHRISYE

#ProundCHRISYE

 

Iklan

6 thoughts on “Sang Maestro CHRISYE Terkenang Lewat Layar Lebar

    • Sama kaka Utie Adnu… Aku juga suka banget lagu itu apalagi waktu itu aku lagi galau sama mantan pacar. Sedih kalo dengar lagu alm. Chrisye. Aishhhh kita pantengin terus ya kaka…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s