Perempuan Masuk Bengkel AUTO2000 Queenrides, Why Not? 

“​AUTO2000 Service Your Car”

Jakarta Selatan, 25 Februari 2017 – Bertempat di AUTO2000 Krida Cilandak, saya beserta teman-teman blogger mengikuti TalkShow QueenRides Goes to AUTO2000 “Get to Know Your Car” yaitu Merawat dan Memeriksa Kendaraan. Terutama kendaraan mobil dan motor merupakan kendaraan paling umum dipakai, termasuk saya sehari-hari menggunakan motor. Semakin tinggi permintaan konsumen untuk memiliki sebuah kendaraan maka semakin tinggi juga resiko dijalanan yang akan kita hadapi. Oleh sebab itu sebelum melakukan aktifitas menggunakan kendaraan terlebih dahulu kita memahami Peraturan dan Etika dalam berkendaraan.

Suasana Service AUTO2000

Pada kesempatan kali ini Queenrides memberikan kanal website sangat interaktif. Dalam website tersebut kita bisa mengetahui segala informasi tentang berkendara dan paling serunya bisa melakukan test SIM secara online. Nah,  supaya tidak penasaran langsung register di www.queenrides.com dan nikmati keseruannya. Saya sudah register mau test online SIM sangat membantu sekali teman-teman. 

Saya pernah mendengar perkataan “Aman berkendara seharusnya diawali dari diri sendiri”. Nah, semua hal yang baik mari kita mulai dari diri kita sendiri. TalkShow kali ini sangat banyak ilmunya, apa saja acara yang akan kita dapat ikuti di AUTO2000 dan QueenRides yaitu :

  1. Etika dan Peraturan dalam berkendara oleh Bapak Nursal Ramadhan.
  2. Tips dan trik merawat kendaraan oleh Ibu Indah Yuliana.
  3. Tips dan trik Service terjun langsung Bengkel Tour AUTO2000 oleh Bapak Rudi Ganefia.
  4. Yoga cantik bersama Mba Astri Amalia.
  5. Tips fashion berkendara bersama Advisor Queenrides Mba Aginta.
  6. Beauty Class bersama team SariAyu Martha Tilaar.
  7. Test Drive bersama team service AUTO2000.

Pastinya dibawakan oleh MC yang cantik dan luwes dengan parasnya Mba Yana Zein. Nah, sangat banyak aktivitas kita mengikuti TalkShow AUTO2000 sudah pasti ilmunya juga sangat banyak dan berguna sekali dalam rutinitas kehidupan setiap hari. Apa sih yang menjadi Etika dan Peraturan dalam berkendaraan?. 

1. Etika dan Peraturan dalam berkendara oleh Bapak Nursal Ramadhan 

Bapak Nursal Ramadhan selaku Sekjen Road Safety Association menyampaikan bahwa filosofi berkendara yang baik dan benar itu wajib memiliki etika dan peraturan. Etika berkendara itu berupa tidak merugikan pengendara lainnya. Semua pengendara sudah diatur dalam UU No.29 tahun 2009 sudah harga mati bagi setiap pengendara. Oleh sebab itu, mari kita lengkapi semua atribut dalam berkendara dan peraturan lalu lintas kita terapkan saat kita berkendara. 

Baik dan Benar berkendara

Kecelakaan yang tewas terbesar adalah pengguna kendaraan motor. Pada tahun 2015 data Korlantas menyatakan 41% korban kecelakaan tewas adalah pengguna kendaraan mobil dan 36% pengendara motor. Adapun perbandingan kecelakaan dari korlantas wanita dan pria 5:2. Hal yang sangat perlu diperhatikan jangan pernah memaksakan untuk menjalankan mobil setelah terjadinya kecelakaan.

Etitude and Rules

Terkadang dalam berkendara kita sering membenarkan dan melakukan hal yang salah. Dalam keadaan itu kita merasa bahagia karena ada beberapa alasan misalnya saat macet kita menggunakan trotoar yang seharusnya buat pejalan kaki dan menggunakan bahu jalan untuk mengantisipasi kemacetan ataupun dengan parkir sembarangan sangat mengganggu pengendara lain. Hal ini adalah salah satu contoh keburukan dalam menggunakan jalan saat berkendara. Adapun fungsi dari bahu jalan yang bisa dipakai berkendara adalah :

  • DAMKAR (Pemadam Kebakaran).
  • Ambulance, pembawa orang sakit maupun jenazah.
  • Kendaraan yang hendak menolong kecelakaan.
  • Pejabat Negara.
  • Pejabat Luar Negeri.
  • Jenazah.
  • Konvoi yang sudah mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Supaya aman dan lancar dalam berkendara jadilah pribadi yang memiliki etika dan peraturan dalam menggunakan lalu lintas. Perhatikan saat malam hari kita harus tetap berhenti ketika lampu merah sekalipun keadaan sepi, karena jika lampu merah bukan hak kita untuk jalan. Kita gunakan fungsi lalu lintas secara fakta dan menjadi contoh yang baik bagi orang lain.
2. Tips dan trik merawat kendaraan oleh Ibu Indah Yuliana.

Style Mba Indah

Ibu Indah Yuliana selaku Service Head AUTO 2000 mengatakan bahwa kendaraan itu kita jadikan seperti diri kita sendiri. Sesaat sebelum melakukan aktifitas kita pasti melakukan recharge body terlebih dahulu. Nah, sama hal dengan kendaraan kita harus melakukan recharge dahulu sebelum menggunakan kendaraan terlebih dahulu lakukan pemanasan mesin. Kenapa kendaraan harus dipanaskan? dan berapa lama kita harus memanaskan mesin kendaraan?

  • Untuk menghemat bahan bakar yang digunakan lebih ekonomis.
  • Menjaga kualitas ACCU supaya tidak cepat soak atau cepat rusak.
  • Supaya mesin berfungsi secara optimal.
  • Sembari dipanaskan kita bisa cek komponen mobil.
  • Jika kendaraan sering dipakai cukup 5 menit untuk memanaskannya, jika jarang memakai panaskan sampai 15 menit.
  • Harus selalu dicek sistem pendinginan dan pelumasan kendaraan.

Nah, sangat penting juga melakukan pengecekan pada kendaraan sebelum bepergian. Hal apa saja yang perlu dicek secara rutin sebelum memakai kendaraan?

  • Kaca spion dan tekanan angin ban.
  • Perhatikan sisi safety body, lampu, oli dan bensin.
  • Perhatikan indikator pada kendaraan sebelum digunakan.
  • Apabila ada tetesan oli itu pertanda ada kebocoran dan harus segera melakukan service.
  • Periksa Radiator, air dan Accumulator. Apabila kadarnya berkurang berarti ada kebocoran.

Bagi pengguna mobil atau kendaraan baru informasi sangat penting apabila kendaraan masih kredit dan terkait asuransi jangan melakukan modifikasi terhadap kendaraan. Karena apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan akan sangat susah untuk melakukan claim terhadap asuransi. 

Saat ini Toyota Car ada sistem baru yaitu mekanik service bisa dipanggil datang kerumah jika kendaraan kita mogok dan tidak bisa jalan dengan menggunakan aplikasi THS (Toyota Home Service) tidak perlu repot ke bengkel. Auto 2000 sudah memfasilitasi THS dengan penanganan sangat cepat hanya melakukan line telepon maka mekanik akan mengunjungi langsung kerumah.

3. Tips dan trik Service terjun langsung ke bengkel AUTO2000 oleh Bapak Rudi Ganefia

Queenrides mengajak perempuan mengenal mobil Service Toyota supaya dapat mengantisipasi saat keadaan emergency. Adapun tujuan queenrides mengajak perempuan ke bengkel adalah untuk mengajarkan perempuan berkendaraan aman. 

Lokasi Service AUTO2000

Bapak Rudi Ganefia selaku Advisor Service memberikan tips dan trik merawat kendaraan. Kita akan jalan-jalan melihat langsung cara mengganti oli yang benar, oli yang bagus buat kendaraan,  komponen mobil apa saja yang selalu rutin diperhatikan sebelum berkendara. Dalam pemilihan oli pada kendaraan Oli standard Toyota membuat suara mobil halus yaitu tipe OW-20. Nah, Oli OW-20 ini sangat bagus dan rekomendasi dari mekanik AUTO2000. Accumulator, Air dan Oli adalah hal yang sangat mendasar dilakukan pengecekan sebelum berkendara.
4. Yoga cantik bersama Mba Astri Amalia.

Yoga cantik sebelum berkendara

Mba Astri mengatakan bahwa sebelum dan sesudah berkendara tenangkan diri dulu dengan yoga singkat dan sederhana. Gunakan gerakan yang mudah supaya badan kita tidak tegang dan membuat hati tenang dan fokus dalam berkendara. Selain itu gerakan ringan bisa meregangkan otot-otot supaya tidak kaku saat berkendara. Pasti aman, sehat dan fresh dalam berkendara.
5. Tips fashion berkendara bersama Advisor Queenrides oleh Mba Aginta.

Fashion Do and Does berkendara

Mba Aginta sebagai Fashion Advisor Queenrides mengatakan bahwa fashion dalam berkendara itu sangat penting. Fashion memberikan kita rasa percaya diri dan rasa aman dalam berkendara. Namun ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam berkendara sebagai berikut.

  • Saat berkendara gunakan busana yang nyaman, cukup tertutup, cukup tebal dan pastinya tidak mengganggu proses berkendara.
  • Hindari pemakaian fashion terbuka karena akan mengganggu konsentrasi berkendara serta akan mengakibatkan tidak nyaman pada kulit saat pemakaian seatbelt.
  • Perlu sekali diperhatikan saat berkendara gunakan sepatu flat shoes serta hindari pemakaian sepatu highhels karena dapat mengurangi keseimbangan kaki.
  • Hindari pemakaian sandal jepit karena sandal bisa nyangkut pada pedal. Utamakan menggunakan sepatu tertutup


6. Beauty Class bersama team Sariayu Martha Tilaar.

Makeup starter Sariayu

Apa tips dan trik supaya kita tetap cantik saat berkendara?. Nah, SariAyu siap memberikan kita ilmu tentang dandan cantik saat berkendara. Gunakan makeup yang sederhana dan ringan saat berkendara. Jika ingin melakukan make up kit saat berkendara usahakan pada saat lalu lintas lampu merah. 

Tools Makeup Sariayu

7. Test Drive bersama service AUTO200Test drive menggunakan mobil Toyota terbaru teman-teman Queenrides. 

Nah, bagaimana apakah kita sudah menjadi pengguna kendaraan beretika mematuhi peraturan dan apakah sudah merawat kendaraan kita dengan baik?. Mudah-mudahan melalui Talkshow “Get to Know Your Car” kita semakin belajar lebih baik lagi  terutama bagi diri kita sendiri. Jadilah pengguna kendaraan yang beretika dan pengendara yang tidak merugikan orang lain.
#Queenrides

#AUTO2000

#WomanSafeRides

Iklan

2 thoughts on “Perempuan Masuk Bengkel AUTO2000 Queenrides, Why Not? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s