KWRJ ; Bermalam dengan Blogger Crony (Part 1)

​Bogor, 18 Maret 2017

Kampoeng Wisata Rumah Joglo (KWRJ) sebagai tempat Blogger Day 2017 dan Blogger Gathering untuk merayakan Ulang Tahun yang ke-2 BLOGGER CRONY tepatnya tanggal 24 Februari 2017. Rangkaian acara ini turut dimeriahkan oleh 100 orang Blogger dari se-Indonesia terutama saya turut hadir. 

Sedikit cerita tentang kehadiran saya dalam perhelatan ulang tahun Blogger Crony. Semenjak di publish media sosial fanpage Blogger Crony mengadakan #BloggerDay2017 dan #BloggerGathering saya sangat antusias ingin mengikuti acara tersebut buka pendaftaran pada tanggal 01 Maret 2017. Tanpa memikirkan apa-apa saya langsung registrasi untuk mengikuti acara tersebut. Walaupun sebenarnya saya belum tahu ada kerjaan atau tidak pada tanggal 18-19 Maret 2017 tersebut. Namun saya memantapkan hati untuk ikutan dan prepare persiapan jauh-jauh hari. 

Ternyata Kamis dan Jumat saya tugas dinas dari kantor ke BSD City menginap di mess. Jumat sekitar jam 19.00 saya pulang ke Bekasi menggunakan cummuterline sesampai dirumah saya cek ulang kembali perlengkapan yang akan saya bawa besok pagi ke Bogor. Saya tidak ada kata capek dan lelah walaupun berturut-turut meninggalkan rumah dan suami. 
Sabtu pagi JABODETABEK di guyur hujan dari malam hari namun tidak menghentikan niat saya untuk berangkat mengikuti #BloggerDay2017. Sembari hujan berhenti saya sempatkan untuk memasak makanan buat bekal suami. Setelah pekerjaan rumah selesai dan hujan pun reda mengguyur bumi, saya segera siap-siap berangkat ke stasiun Bekasi menuju stasun Bogor. 
Hal yang paling menggelitik saya adalah membaca chatting inbox facebook dari peserta #bloggerday lucu dan seru di chatting saja sudah seru apalagi dalam acara. Tak terasa saya pun sampai di statiun Bogor dan bertemu Mba Yayat sebagai koordinator angkutan pergi-pulang dari KWRJ (Biasa dipanggil Mba Rossi karena fans berat abang Valentino Rossi, hehehehehe…) yang sudah siap mengkoordinir semua peserta untuk menuju lokasi sambil mengantar ke angkutan umum. Mba Yayat cucok banget sebagai juragan angkot (hahahaahaha… peace ya Mba Yayat soalnya pake slampe handuk kecil layak tukang agkot di leher sambil mintain setoran ongkos dari peserta). 

Saya bertemu denga Kaka Zata, Kaka Belinda, Kaka Lita, Tulang Nur dan Bunda Siti beserta peserta lainnya yang tidak bisa sebutkan satu persatu. Bahagia sekali didalam angkot walaupun perut keroncongan lapar karena hari sudah menunjukkan 12.30 berangkat dari stasiun. Standup comedy Tulang Nur (Ceritanya Tulang Nur tidak lulus standup comedy, tetapi menurut saya lucu dan menjadi standup comedy blogger  saja). 
Selama perjalanan saya menikmati suasana perkampungan yang masih terasa dingin banget. 

Akhirnya kami sampai di KWRJ disambut dengan stand registrasi dan dapat souvenir pounch cantik dari Blogger Crony dan Sisternet sangat multifungsi. Setelah itu saya dan teman-tema melanjutkan makan perut sudah tidak bisa diajak kompromi. Selesai makan siang sambil menikmati suasana cekrek sana cekrek sini. Sungguh sangat bahagia sekali menjadi bahagian dari #BloggerDay2017 bertemu dengan teman-teman dan kakak-kakak senior di blogger. 

Acara pun berlanjut dengan Pembukaan Perkenalan dari SoMan Om Ferri dan Founder Blogger Crony Wardah Fajri disambut dengan meriah semua peserta karena bertabur hadiah puluhan juta rupiah. Baru opening acara sudah bertabur hadiah dengan pengumuman pemenang Best Posting Banner di media sosial yang terpilih sepuluh pemenang. Acara semakin sore semakin meriah karena hari pertama akan ada TalkShow oleh SoMan mengenai produk si kecil mungil yang sangat besar manfaatnya bagi tubuh. TalkShow kedua dari Kang Diki dari dikidi.com. TalkShow ketiga dari Kang Anwari Watari. Dihari kedua TalkShow oleh Mba Ririn Rosaline tentang personal branding. 

Nah, setelah menjelang sore peserta mau memasuki kamar tidur untuk beres-beres dan melanjutkan rangkaian acara sampai pukul 23.00 WIB. Hal yang paling menggelitik buat saya adalah kamar tidur yang sangat unik dan tidurnya bergelaran berbaris-baris dan satu kamar itu ada 30-35 orang. Seru tidur bareng-bareng teman yang ada menggosip dan cerita panjang lebar. Karena sangat jarang sekali bisa tidur bareng dan menggosip sesama teman yang latar belakang dan profesi berbeda namun satu hobby yaitu Menulis.

Saya dan teman sekamar tidur sampai jam 2 subuh sambil menggosip dan mendengarkan alunan hewan Tokke itu yang katanya horror jika bunyi lebih dari 5 kali. Kami menghitung rame-rame saat bunyi alunan tersebut. Terakhir mata lelah dan suasana sangat dingin enak sekali untuk tidur. Keesokan pagi kami harus bangun cepat karena ada Tes Kebugaran dari KemenKes. Jam 6 pagi sudah harus berkumpul dilapangan KWRJ dengan suasana dingin dan sejuk. Tim KemenKes mengadakan tes gula darah dan tes kolesterol dengan catatan tidak boleh makan atau mengkonsumsi makanan selain air putih. 

Antrian panjang pun berakhir giliran saya yang akan di tes gula darah dan kolesterol, sangat kaget karena saya anemia dan selama ini merasa sehat dan tidak ada penyakit. Deg-degan sekali karena hasil tesnya gula darah 90 dan kolesterol 218 kaget sekaget kagetnya melihat angka kolesterol. Kemudian saya timbang badan dan cek lemak ternyata saya naik 10kg dari normal 56 dan dinyatakan usia saya lebih tua 15 tahun dari usia sebenarnya. Hal ini diakibatkan oleh penimbunan lemak dalam tubuh. Saya sempat sedikit berpikir kritis bahwa kenapa saya selama ini tidak merasakan apa-apa ketika memakan seafood, daging, jeroan dan makanan berlemak lainnya (setelah pemeriksaan ini jadi parno setiap mau makan). 

Tetapi lebih cepat lebih baik untuk mengetahui keadaan kesehatan tubuh sejak dini supaya penanganannya lebih cepat. Saya pun memantapkan hati untuk STOP makanan memicu kolesterol (tutup mata jika ada makanan kesukaan).
Setelah melakukan cek gula darah dan kolesterol lanjut dengan lari atau berjalan secara konsisten jarak 1,6KM (dalam ukuran lapangan KWRJ 12 kali putaran) diawali dengan pemanasan. Saya pun mengambil lari 11 putaran dan 1 putaran buat mengatur pernafasan dan pendinginan. Nah, saya berhasil dengan predikat BUGAR meskipun kolesterol tinggi. Istirahat sejenak sarapan pagi dan beberes karena jam 3 sore akan berangkat pulang. Selesai beberes berkumpul lagi di pendopo untuk pembagian hadiah, pengumuman dan penutupan acara.

Hari terakhir sangat singkat berat rasanya melangkahkan kaki dari KWRJ disambut dengan hujan yang sangat deras semakin memberatkan badan meminta bobo cantik. Apalah dikata harus tetap pulang karena Mba Yayat dan tim angkutan menuju stasiun sudah siap menunggu mengantar sampai stasiun. Sesampai di stasiun hujan semakin menjadi-jadi derasnya untung ada paying hadiah dari SoMan menang games bersama teman menjadi pelindung melawan hujan. Muda-mudahan dengan diawali hujan dan ditutup dengan hujan di acara #BloggerDay2017 membawa berkah dan rejeki bagi peserta. Sampai dirumah masih teringat dan tergelitik keseruan acara 2 hari bersama Blogger Crony beserta tim dan peserta. Hati riang, senang, bahagia dan sehat bugar sehabis pulang dari KWRJ karena dapat ilmu yang banyak dan produk SoMan. Terima kasih Blogger Crony panjang umur dan semakin melambung tinggi di angkasa mengayomi semua blogger dan terutama newbie blogger.

FB : Blogger Crony

IG : @bloggercrony

Twitter : @bloggercrony

Terima Kasih, 

Tika Samosir

*****************************************

Email : tika.samosir07@gmail.com

FB : Tika.Samosir

IG : @tikasamosir07

Twitter : @Tika54

One thought on “KWRJ ; Bermalam dengan Blogger Crony (Part 1)

Tinggalkan Balasan

