Sun Life Financial Indonesia Berinvestasi Wakaf Syariah Halal

 

Mudahnya Berwakaf Melalui Asuransi Syariah

Mudahnya Berwakaf Melalui Asuransi Syariah

 

Semasa hidup kita harus selalu melakukan sesuatunya dengan sempurna. Karena saat berada di surga pun kita sudah meninggalkan yang terbaik dalam semasa hidup. Menunaikan segala kewajiban dan keinginan kita berbagi kebaikan terhadap sesama melalui Berwakaf. Terlebih di jaman sekarang ini yang menuntut kita memilih berlabel halal karena terdapat sesuatu hal dalam sebuah yang mungkin kita belum mengetahuinya.

Mungkin kita bertanya-tanya apa dan bagaimana berwakaf Asuransi Syariah secara halal. Kita pasti sudah sering mendengar dan sudah sering ditawarkan asuransi tetapi sangat jarang menawarkan Asuransi Syariah yang digunakan untuk berwakaf. Biasanya asuransi hanya menawarkan kepada nasabahnya proteksi dan perencanaan keuangan yang lebih baik. Banyak diantara kita yang belum mengenal apa itu Sun Life dan apa saja produk layanannya.

Wakaf Manfaat Polis Asuransi

Wakaf Manfaat Polis Asuransi

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Perusahaan ini menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life memiliki mitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun internasional, untuk melayani strategi multi-distribution channels dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.

Sun Life Financial Syariah Indonesia

Sun Life Financial Syariah Indonesia

 

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun coorporate. Sun Life Financial pertama sekali berdiri dan berpusat di Negara Kanada yang sampai saat ini berusia 150 tahun mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di 15 negara terutama Indonesia.

Sun Life Financial hadir di Indonesia tahun 1995 sudah 22 tahun memproteksi nasabahnya yang memiliki saham diperdagangkan di bursa saham Toronto dengan kode saham SLF. Sun Life Financial per Juni 2017 memiliki total aset kelolaan sebesar CDN 944 miliar menurut informasi www.sunlife.com.

 

Tentang Sun Life Syariah Financial Indonesia Berwakaf

Sun Life Syariah merupakan salah satu asurasi syariah yang tujuannya mengelola dan memenuhi kebutuhan nasabah dalam beribadah, khususnya Berwakaf. Menurut Nasabah dapat berwakaf dengan menggunakan manfaat asuransi dan manfaat investasi yang dimilikinya sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia. Sun Life Indonesia dalam memberikan layanan dan produk asuransi syariah secara lengkap.

Ibu Srikandi Utami selaku Head of Syariah Unit Sun Life Financial Indonesia

Ibu Srikandi Utami selaku Head of Syariah Unit Sun Life Financial Indonesia

 

Ibu Srikandi Utami selaku Head of Syariah Unit Sun Life Financial Indonesia mengatakan melalui Sun Life Syariah nasabah bisa menunaikan ibadah semasa hidup maupun meninggal tetap berwakaf. Setiap nasabah bisa memanfaatkan asuransi menjadi investasi jangka panjang terdapat klausal-klausal tertentu bisa melakukan naik haji. Adapun manfaat wakaf melalui produk asuransi merupakan solusi inovatif, nasabah tidak hanya memperoleh proteksi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah, tetapi juga menjalankan ibadah dengan memperbanyak amal melalui kesempatan berwakaf. Selain memberikan kesejahteraan bagi keluarga, manfaat wakaf juga dapat berguna bagi nasabah.

Nasabah mempunyai hak mewariskan asuransinya dalam bentuk beramal dengan ikrar berwakaf, nasabah yang ingin berwakaf wajib membuat perjanjian wakaf dan asuransi kini dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga maksimal 45% dari santunan asuransi dan mewakafkan manfaat investasinya hingga maksimal sepertiga dari total kekayaan dan atau harta warisan (tirkah). Menurut informasi data dari Bank Indonesia, jumlah wakaf per Desember 2016 baru mencapai Rp3 miliar, sementara target wakaf sesuai dengan potensi pasar adalah Rp330 miliar jumlah wakaf yang terkumpul masih jauh dari perkiraan.

 

Tentang Badan Wakaf Indonesia (BWI)

Sun Life Syariah Financial Indonesia memberikan kemudahaan dalam menyalurkan dana wakaf dengan menggandeng lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) yaitu Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI). Seluruh lembaga pengelola aset wakaf terdaftar dan diawasi oleh BWI yang berperan untuk membina pengelola aset wakaf agar aset tersebut dikelola lebih baik dan produktif.

Bapak H.M. Nadratuzzaman Hosen, Vice Chairman Badan Wakaf Indonesia

Bapak H.M. Nadratuzzaman Hosen, Vice Chairman Badan Wakaf Indonesia

Bapak H.M. Nadratuzzaman Hosen, Vice Chairman Badan Wakaf Indonesia mengatakan bahwa hasilnya akan disalurkan untuk berbagai sektor kemaslahatan umum, seperti operasional masjid, beasiswa, pembangunan infrastruktur publik, pembangunan sekolah, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan perpustakaan, dan bantuan sosial.

Nah, sangat menarik sekali produk berwakaf Sun Life Syariah Financial Indonesia, selain untuk untuk amal ibadah cara pengelolaan, pembagian dan penyaluran wakaf yang jelas. Sungguh perbuatan mulia kita bisa menyisihkan sebagian berkat rejeki dari Allah melalui berwakaf selain proteksi pribadi, ahli waris dan memberikan kepada sesama yang lebih membutuhkan.

IMG20170909132946

IMG20170909111310

 

Berwakaf #LebihBaik

PT. Sun Life Indonesia
Menara Sun Life Lt. 12
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gede Agung Blok 6.3
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta Selatan 12950
Telepon : 021-5289000

Iklan

One thought on “Sun Life Financial Indonesia Berinvestasi Wakaf Syariah Halal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s